Kapolres Mentawai Terima Penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai

Senin, 24-01-2022 | 15:36 WIB | Berita News
Kapolres Mentawai Terima Penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai Kapolres Mentawai Terima Penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai

PortalSumbar.com - Mentawai, Kapolres Kepulauan Mentawai, AKBP Mu'at, SH. MM menerima piagam penghargaan dari Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai, atas dukungan penuh dalam mensukseskan vaksinasi hingga mencapai target Nasional.

Pemberian piagam penghargaan ini langsung di serahkan Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet kepada Kapolres Mentawai usai rapat evaluasi Penanganan COVID-19 dan pelaksanaan vaksinasi di Aula Kantor Bupati Mentawai, Jumat (21/1).

Selain Kapolres Mentawai, Forkopimda lainnya juga mendapatkan penghargaan diantaranya Ketua DPRD Mentawai, Dandim 0319/Mentawai, Danlanal Mentawai, Kajari Mentawai dan Kakansar Mentawai.

"Terima kasih kepada Pemkab. Mentawai yang telah memberikan penghargaan atas kerjasama dalam mensukseskan vaksinasi di bumi sikerei hingga mencapai target Nasional," ucap Mu'at.

Ia menyebutkan, keberhasilan dalam menyukseskan vaksinasi di Kepulauan Mentawai hingga mencapai target, bukan hanya semata dukungan penuh Forkopimda saja, akan tetapi berkat kerjasama semua pihak. "Sehingga capaian vaksinasi bisa terkejar," ujarnya.

Lanjut Mu'at, untuk tugas selanjutnya akan terus berupaya memaksimalkan program vaksinasi anak usia 6-11 tahun dan vaksinasi dosis ketiga (Booster) di empat pulau besar yang ada di Mentawai.

"Dengan mengajak serta antusias masyarakat dalam mengikuti vaksinasi merupakan salah satu upaya mengantisipasi penyebaran dan penularan virus Covid-19, khususnya varian baru Omicron, yang sudah masuk ke Indonesia," imbuhnya.

Dalam menyukseskan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dan vaksinasi dosis ketiga, pihaknya bakal mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas serta seluruh jajaran Polsek, sehingga dalam waktu dekat bisa segera selesai.

"Agar kiranya para Bhabinkamtibmas menghimbau ke sekolah-sekolah, guna berikan edukasi agar pelajar melakukan vaksinasi agar segera selesai dan nyaman para peserta didik mengikuti proses pembelajaran tatap muka," ujarnya.

Dia juga tak bosan-bosan untuk menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah serta peran orang tua juga sangat penting berikan motivasi kepada anak ikut vaksinasi.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Berita News lainnya
Berita Kab. Mentawai lainnya