Polres Padang Panjang laksanakan Vaksinasi Tahap III (Booster)

Sabtu, 22-01-2022 | 13:46 WIB | Berita Kesehatan
Polres Padang Panjang laksanakan Vaksinasi Tahap III (Booster) Polres Padang Panjang laksanakan Vaksinasi Tahap III (Booster)

PortalSumbar.com - Padang Panjang, Dalam mendukung jalannya akselerasi vaksinasi program pemerintah dalam memberikan daya tahan tubuh terhadap virus Covid-19, Kapolres Padang Panjang AKBP Novianto Taryono membuka gerai vaksinasi di Mako Polres Padang Panjang, Kamis (20/01). Vaksinasi inikhusus untuk vaksinasi dosis ke 3 (booster) dengan jenis Vaksin Pfizer.

Selain dari Personil Padang Panjang, vaksinasi tahap III ini juga diikuti oleh masyarakat umum, pelajar, siswa SMU 2 Padang Panjang yang telah melaksanakan vaksinasi dosis 2 dengan jarak 6 bulan, terhitung dari pelaksanaan vaksin dosis II.

Selain Kapolres sebagai pejabat yang melaksanakan Vaksinasi dosis III, juga diikuti oleh Wakapolres Kompol Alvira, SH dan Kabag Ops AKP P. Simamora, SH, serta beberapa perwira Polres lainnya.

Terhitung untuk semua yang melaksanakan vaksin dosis booster di Gerai vaksin Mako Polres hari ini sebanyak 116 orang, yang terdiri dari 98 orang perasonil Polres Padang Panjang, masyarakat umum dan beberapa orang pelajar.

Kapolres Padang Panjang melalui Kasi Humas, AKP Asril mengatakan, kegiatan vaksin pada hari ini merupakan dosis III yang bertujuan untuk meningkatkan antibodi secara penuh agar terhindar dari virus Covid-19.

"Vaksinasi dosis III (booster) ini diberikan sebagai perlindungan ekstra terhadap virus Covid-19 yang terus bermutasi sampai saat ini," ujarnya.

AKP Asril pun menjelaskan, pemberian dosis ke tiga ini diperioritaskan kepada yang telah melaksanakan vaksinasi dosis 2sekitar enam bulan yang lalu.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Berita Kesehatan lainnya
Berita Kota Padang Panjang lainnya