Tengah Nikmati Sabu, Satresnarkoba Polres Padang Panjang Bekuk 2 Orang di Rusunawa

Jumat, 22-10-2021 | 09:32 WIB | Berita Hukum & Kriminal
Tengah Nikmati Sabu, Satresnarkoba Polres Padang Panjang Bekuk 2 Orang di Rusunawa Tengah Nikmati Sabu, Satresnarkoba Polres Padang Panjang Bekuk 2 Orang di Rusunawa

PortalSumbar.com - Padang Panjang, Kapolres Padang Panjang AKBP Novianto Taryono, S.Ik. MH tak main-main dalam memutus peredaran Narkotika diwilayah hukumnya. Terbukti, 2 orang yang tengah menikmati narkotika jenis sabu ditangkap Satresnarkoba Polres Padang Panjang.

Kedua pelaku RP (30) dan ER (32), ditangkap pada Senin tanggal 18 Oktober 2021. Salah satu pelaku merupakan oknum tenaga harian lepas (Honorer)di Dinas Pasar Padang Panjang.

Merek tak berkutik saat dilakukan penggeledahan oleh Satresnarkoba Padang Panjang di salah satu rumah susun (rusunawa) di Kota Padang Panjang.

AKBP Novianto, Kapolres Padang Panjang melalui Kasat Resnarkoba AKP Witrizawati, SH. MH menerangkan, penangkapan pelaku bermula saat Satnarkoba Polres Padang Panjang mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa adanya peredaran narkotika jenis sabu.

Kemudian katanya, dari informasi tersebut dirinya memerintahkan kepada personil melakukan penyelidikan atas dugaan tersebut.

Anggota Satresnarkoba Polres panjang bergerak cepat melakukan penyelidikan dan pemantauan dilapangan. Setelah dilakukan penyelidikan, anggota mencurigaiRP yang diduga menggunakan narkotika jenis sabu. Karena takut, RPbersembunyi di salah satu rumah susun di Padang Panjang bersama ER.

Saat penggeledahan badan terhadap RP yang berprofersi sebagai tenaga harian lepas (THL) di Kota Padang Panjang ini, personil Satnarkoba menemukan dalam saku jaket yang di gunakan RP berupa paket sabu yang dibungkus plastik bening berklem merah yang dibungkus tisu.

"Didalam kamar tersebut, ditemukan satu botol larutan penyegar yang terpasang dua buah pipet dan salah satu pipet terpasang salah satu kaca pirex yang berisikan sabu sisa pakai," ujarnya.

Kemudian, satu buah kotak kacamata yang berisikan 3 buah kaca pirex dan juga 1 buah unit HP merk Xiaomi dan barang tersebut di akui miliknya.

"Selanjutnya RP danER beserta barang bukti tersebut dibawa ke Polres Padang Panjang guna penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Berita Hukum & Kriminal lainnya
Berita Kota Padang Panjang lainnya