Bidhumas Polda Sumbar paparkan Hasil Ops Patuh Singgalang 2021 dan Alokasi Vaksinasi

Kamis, 07-10-2021 | 20:33 WIB | Berita News
Bidhumas Polda Sumbar paparkan Hasil Ops Patuh Singgalang 2021 dan Alokasi VaksinasiKonferensi Pers Bidhumas Polda Sumbar (ist)

PortalSumbar.com - Sumbar, Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Sumbar melakukan konferensi pers terkait hasil Operasi Patuh Singgalang 2021 dan alokasi vaksinasi oleh jajaran Polda Sumbar.

Konferensi pers tersebut dipimpin Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik, yang didampingi Kabiddokkes Kombes Pol drg. Lisda Cancer, M.Biotech, Kabag Bin Ops Ditlantas Kompol Hendra Syamri, Kasubbid Penmas AKBP Afriyani, dan Kaur Mitra Subbidpenmas AKP Gunawan, Kamis (7/10).

Kombes Pol Satake Bayu Setianto awalnya menyampaikan hasil Operasi Patuh Singgalang yang digelar pada 20 September hingga 3 Oktober 2021 lalu.

Dirinya menyebut, dalam Operasi Patuh tersebut mengedepankan peningkatan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, protokol kesehatan dalam upaya mencegah Covid-19.

Selama 14 hari operasi, pihaknya melakukan pembatasan mobilitas dan pengendalian mobilitas. Dalam pembatasan mobilitas kegiatan berupa penegakan protokol kesehatan dan patroli.

"Dalam penegakan prokes kita melakukan pembubaran kerumunan 183 kali, razia masker 193 kali, dan 521 orang di lakukan rapid test antigen. Kemudian patroli sebanyak 12.788 kali," katanya.

Lanjutnya, dalam pengendalian mobilitas, pihaknya memeriksa 693 mobil barang dan 91 diantaranya disuruh putar balik.

"Data tersebut diatas dihimpun dari laporan Polres jajaran di bawah lingkup Polda Sumbar," jelasnya.

Selain itu, Kabid Humas Polda Sumbar juga menjelaskan terkait alokasi vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh Polda Sumbar beserta Polres dijajarannya.

Vaksinasi itu digelar di Mapolda Sumbar, Rumah Sakit Bhayangkara dan klinik kesehatan yang ada di Polres Jajaran.

"Data sementara vaksinasi dari 4 Maret hingga 4 Oktober 2021, jumlah akumulasi vaksin yang terpakai 68.095 dosis," terangnya.

"Rinciannya, vaksin Sinovac 17.123 dosis, Astrazeneca 1.392 dosis, dan Coronovac 49.580 dosis," ucapnya menambahkan.

Ia menuturkan, data tersebut masih sementara dan vaksinasi masih berlangsung hingga saat ini.

Kombes Pol Satake juga kembali mengajak kepada seluruh masyarakat, untuk melakukan vaksinasi di Gerai yang telah disediakan.

"Bagi yang sudah melaksanakan vaksinasi pertama, agar melakukan vaksin kedua," pungkasnya.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Berita News lainnya
Berita Provinsi Sumatera Barat lainnya