Beraksi di Beberapa TKP, Pelaku Jambret Berhasil Ditangkap Polresta Padang

Minggu, 24-01-2021 | 10:19 WIB | Berita Hukum & Kriminal

PortalSumbar.com - Padang, Tim Opsnal Satreskrim Polresta Padang, akhirnya berhasil mengungkap pelaku penjambret seorang ibu yang baru pulang dari pasar. Aksi pelaku sebelumnya sempat terekam CCTV, dan beredar di beberapa media sosial.

Diketahui, pelaku berinisial HS (23). Ia ternyata juga pernah melakukan hal yang sama terhadap seorang bocah saat belajar daring di pos ronda, dimana handphone milik bocah diambil paksa oleh pelaku

Saat dilakukan penangkapan oleh petugas, HS terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan di kaki, karena mencoba kabur dan melawan petugas saat ditangkap.

"Pelaku kami amankan sehari setelah dia beraksi. Pelaku ini beraksi kembali kemarin dengan melakukan pencurian dan mengambil dua unit handphone," ujar Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda, Sabtu (23/1).

Disebutkan Kompol Rico, aksi terakhir pelaku ini diketahui dilakukan di komplek perumahan Geri Permai Blok F Nomor 26, Kelurahan Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang. Pelaku masuk dengan merusak jendela kamar dan mengambil dua unit handphone.

"Saksi melihat pelaku keluar dari arah rumah korban. Kemudian korban langsung mencek jendela rumah korban tersebut, ditemukan jendela rumah sudah dalam keadaan terbuka," ujarnya.

Kasat Reskrim menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan dan penyelidikan yang telah dilakukan, pelaku mengakui melakukan pencurian sebanyak delapan kali di wilayah kota Padang. Termasuk jambret handphone bocah dan tas ibu yang pulang dari pasar.

"Lokasi jambret itu terjadi di Jalan Parak Gadang, Pos Pemuda di Parak gadang, Jalan Anduriang, Banuaran, daerah Pondok, siteba dan kupak rumah di daerah Pegambiran," ujarnya.

Saat pengembangan mencari barang bukti, kata dia, pelaku mencoba melarikan diri. Sehingga petugas melakukan tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan kakinya.

"Usai mendapat perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Padang, pelaku kami bawa ke Polresta Padang beserta barang bukti. Pelaku saat ini sudah mendekam di sel tahanan," pungkasnya. (*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Berita Hukum & Kriminal lainnya
Berita Kota Padang lainnya