Pilkada Sumbar, Warga Pessel Sangat Menunggu Kemenangan FaGe

Sabtu, 05-12-2020 | 00:31 WIB | Berita News
Pilkada Sumbar, Warga Pessel Sangat Menunggu Kemenangan FaGe Pilkada Sumbar, Warga Pessel Sangat Menunggu Kemenangan FaGe

Portalsumbar.com -- Pesisir Selatan, Tadi malam Calon Gubernur (Cagub) Provinsi Sumatera Barat dengan nomor urut 3 Fakhrizal menyambangi Kota Painan, Kabupaten Pesisir Selatan.


Warga masyarakat yang sudah menunggu sedari pukul 17.00 WIB terus menyorakkan nama FaGe (Fakhrizal-Genius) untuk menang pada Pilkada yang tinggal beberapa hari lagi.

Tampak, seorang warga yang memakai baju merah dan bermasker meneriakkan kata FaGe, yang kemudian disambut oleh puluhan masyarakat lainnya dengan teriakan "menang".

Apalagi warga memang sangat berharap pada Calon Gubernur nomor urut tiga itu untuk bisa menang pada Pilkada 9 Desember mendatang.

Sebab, warga masyarakat sangat yakin dengan program-program yang diusung oleh Fakhrizal bersama Genius Umar bisa mensejahterakan masyarakat Sumatera Barat.


"Kami sudah menunggu kedatangan Pak Jenderal sedari tadi, kami senang bapak akhirnya ke Painan. Kami mendukung bapak karena sangat setuju dengan visi dan misi bapak waktu ditayangkan di televisi," ujar Sukirman, Jumat (4/12/2020).


Ia mengatakan bahwa visi-misi tentang memperjuangkan sekolah anak warga miskin, sangat diinginkan oleh masyarakat Painan.

"Jangan sampai dapur kami tak berasap, anak-anak tidak sekolah," tuturnya.

Sementara, Fakhrizal dalam kesempatan itu langsung menyapa masyarakat yang sudah menunggunya. Menyampaikan visi dan misinya jika menjadi Gubernur Sumbar.

"Program kami Fakhrizal-Genius adalah anak-anak wajib sekolah 12 tahun. Kami akan jadikan satu sarjana satu keluarga, kami akan sertifikasi guru-guru, garin masjid akan diperhatikan, juga atlet," terangnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Fakhrizal mengajak warga masyarakat untuk datang ke TPS pada tanggal 9 Desember tersebut, meminta doa dan dukungan dari masyarakat.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Berita News lainnya
Berita Kab. Pesisir Selatan lainnya