6 Kali Beraksi, Spesialis Curat di Sijunjung Berhasil Ditangkap Polisi

Kamis, 03-12-2020 | 20:19 WIB | Berita Hukum & Kriminal
6 Kali Beraksi, Spesialis Curat di Sijunjung Berhasil Ditangkap Polisi 6 Kali Beraksi, Spesialis Curat di Sijunjung Berhasil Ditangkap Polisi

PortalSumbar.com - Sijunjung, Seorang pelaku spesialis pencurian dengan pemberatan (Curat), berhasil ditangkap oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Sijunjung. J (32) warga Jorong Bungo Kenagarian Palaluar Kec. Koto Vll Kab. Sijunjung ini, diketahui telah melakukan aksinya sebanyak enam kali di wilayah Kabupaten Sijunjung.

"Seorang tersangka tersebut melakukan aksinya di enam TKP (Tempat Kejadian Perkara)," kata Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, S.Ik. M.Hum melalui Kasubbag Humas Iptu Nasrul Nurdin, Kamis (3/12).

Dikatakan, pengungkapan kasus curat tersebut setelah Tim Opsnal Satreskrim Polres Sijunjung yang dipimpin Kasat Reskrim AKP Abdul Kadir Jailani, S.Ik melakukan penyelidikan terkait kasus pencurian, dengan Laporan Polisi Nomor : LP/143/XII/2020/SPKT-RES SJJ, tanggal 01 Desember 2020 tentang Pencurian dengan Pemberatan.

Dari penyelidikan, kemudian didapatkan informasi berdasarkan penelusuran dari CCTV Bank Nagari yang mana pelaku menggunakan ATM yang dicuri tersebut untuk mengambil uang yang ada ditabungan milik korban.

"Petugas kemudian melakukan penangkapan terhadap tersangka, dan dari keterangan tersangka tim melakukan pengembangan dan didapatkan barang bukti lainnya yang berhubungan dengan perkara tersebut," ujar Iptu Nasrul Nurdin.

Untuk barang bukti yang diamankan dari pelaku diantaranya 1 unit sepeda motor Honda Beat warna merah Tanpa Nopol, 1 unit HP Samsung Galaxy J7, 1 buah dompet warna merah berisi 1 buah buku tabungan Bank Nagari a.n Ramiati Julianti, 1 buah buku tabungan Bank Nagari a.n Tamrin dan 1 Buah Buku tabungan Bank BRI a.n Tamrin, 4 kartu Indonesia Sehat, 1 buah kartu ATM Bank Nagari 1 buah Kartu ATM Bank Nagari.

"Pelaku kini telah mendekam di sel tahanan Mapolres Sijunjung, untuk proses penyidikan lebih lanjut," pungkasnya.(Rahmat Fauzi)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Berita Hukum & Kriminal lainnya
Berita Kab. Sijunjung lainnya