Pengurus Pokdar Kamtibmas untuk Pasaman dan Pasaman Barat Dikukuhkan Wakapolda Sumbar

Rabu, 23-09-2020 | 15:01 WIB | Berita News
Pengurus Pokdar Kamtibmas untuk Pasaman dan Pasaman Barat Dikukuhkan Wakapolda Sumbar Pengurus Pokdar Kamtibmas untuk Pasaman dan Pasaman Barat Dikukuhkan Wakapolda Sumbar

PortalSumbar.com - Pasbar, Kepengurusan Kelompok Sadar (Pokdar) Kamtibmas di Kota dan Kabupaten wilayah Provinsi Sumatera Barat mulai dibentuk. Untuk keabsahan kepengurusannya, maka pimpinan Polda Sumbar selaku Dewan Pembina di tingkat Provinsi mengambil sumpah dan melantiknya.

Seperti tadi siang, Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik. M.Si melantik pengurus Pokdar Kamtibmas wilayah V untuk Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat, Rabu (23/9) yang bertempat di Pasaman Barat.

Seperti diketahui, terbentuknya Pokdar Kamtibmas ini nantinya diharapkan dapat menekan angka kriminalitas di tengah-tengah masyarakat, khususnya di wilayah Sumatera Barat dengan sinergi antara Polri bersama Pokdar Kamtibmas.

Sementara, Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik yang ikut menghadiri kegiatan tersebut mengatakan, dengan adanya Pokdar Kamtibmas ini nantinya dapat membantu tugas-tugas Polri dalam bersama-sama menjaga kamtibmas.

"Seandainya ada permasalahan atau perselisihan sesama warga, dapat segera diselesaikan dengan cepat sehingga tidak menjadi konflik nantinya," ujarnya.

Dalam pengukuhan Pokdar Kamtibmas wilayah V ini, dihadiri oleh Dirbinmas Kombes Pol Johni Soeroto, Kabid Humas, Kapolres Pasaman Barat dan Kapolres Pasaman, serta pimpinan daerah masing-masing Kabupaten.(Rahmat Fauzi)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Berita News lainnya
Berita Kab. Pasaman Barat lainnya