UPTD BP3 Padang Ajarkan Mahasiswa Olah Sayur Hidroponik

Senin, 03-02-2020 | 08:37 WIB | Berita News
UPTD BP3 Padang Ajarkan Mahasiswa Olah Sayur Hidroponik UPTD BP3 Padang Ajarkan Mahasiswa Olah Sayur Hidroponik

Padang - Mahasiswa STKIP PGRI Padang melaksanakan magang di UPTD BP3 Padang. Selama magang, seluruh mahasiswa diajarkan mengolah sayur hidroponik.

"Selama dua bulan magang seluruh mahasiswa kita pusatkan mengolah sayur hidroponik," kata Kepala UPTD BP3 Padang, Lukman, Senin (3/2/2020).

Cara mengolah sayur hidroponik yang diajarkan kepada mahasiswa bukan tanpa maksud. UPTD BP3 Padang berharap, dengan mampunya mahasiswa mengolah sayur hidroponik akan meningkatkan perekonomian serta terjaga kesehatan seluruh masyarakat.

Selain itu, Lukman juga menginginkan, dengan adanya rumah sayur hidroponik yang dikelola UPTD BP3, masyarakat petani dapat memanfaatkan lahan dan waktu untuk berusaha tani berbasis kota. Disamping itu untuk menjaga agar terhindar dari bahaya pestisida pada sayur yang dapat membahayakan kesehatan.

"Kami sangat berharap untuk dapat mengembangkan sayur hidroponik agar lebih luas lagi, karena pasarnya sudah terjamin. Beberapa konsumen kita seperti Rumah Makan Lamun Ombak, TransMart, Hotel Pangeran Beach dan beberapa hotel berbintang lainnya sekarang sedang meminta agar dipenuhi kebutuhannya," jelas Lukman.

Sisi lain, selain mengelola sayur hidroponik, UPTD BP3 telah membentuk Asosiasi Petani Sayur Hidroponik Kota Padang. Asosiasi itu dinamai "Andalas Hidroponik Farm".(Charlie Ch. Legi)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Berita News lainnya
Berita Kota Padang lainnya