Seorang Pelajar Ditangkap Polres Bukittinggi Karena Mencuri Kotak Amal

Rabu, 22-01-2020 | 19:32 WIB | Berita Hukum & Kriminal
Seorang Pelajar Ditangkap Polres Bukittinggi Karena Mencuri Kotak AmalSeorang Pelajar Ditangkap Polres Bukittinggi Karena Mencuri Kotak Amal

PortalSumbar.com - Bukittinggi, Polres Bukittinggi mengamankan seorang laki-laki yang berstatus sebagai pelajar berinisial JM (15), lantaran terlibat pencurian uang kotak amal di Mesjid Jami' Tarok Kota Bukittinggi.

Hal ini disampaikan Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, S.Ik didampingi Kabag Ops Kompol Partahian Pane, S. Sos, Kasat Reskrim AKP Chairul Amri Nasution, S.Ik dan Kasubbag Humas AKP Robinhot Sitinjak, Rabu (22/1) saat konferensi pers di Aula Polres Bukittinggi yang dipimpin oleh Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, SIK. MH

Penangkapan JM berdasarkan Laporan Polisi nomor : LP /K/19/I/2020/Res-Bkt, pada hari Selasa tanggal 21 Januari 2020 sekira pukul 22.30 WIB.

"Yang bersangkutan melanggar Pasal 363 KUHP ayat 1 ke 5 dengan ancaman hukuman 7 tahun," ucap AKBP Iman Pribadi.

Baca juga :Saat Apel, Ini Penyampaian Kapolres Bukittinggi kepada Anggotanya

Barang bukti yang disita petugas diantaranya, 1 buah palu warna kuning, 2 gembok merk CASAL warna silver, 1 tas warna hitam, dan uang sejumlah Rp.1.938.000 (satu juta sembilan ratus tiga puluh delapan ribu rupiah).

"Modus operandi dengan membongkar kotak amal mesjid, alat yang digunakan palu besi," terangnya.

Kapolres menerangkan, awal mulanya petugas mendapat informasi dari masyarakat bahwa JM sudah diamankan oleh Garin Madjid, karena tertangkap tangan sedang menghitung uang yang telah diambil di dalam kotak amal.

Kemudian, personil dari tim Cobra Polres Bukittinggi langsung mendatangi TKP dan mengamankan JM beserta dengan barang bukti kemudian dibawa ke Polres Bukittinggi untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut oleh Sat Reskrim Polres Bukittinggi.

Saat ini, pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Bukittinggi.(*)

Install aplikasi Portal Sumbar app di Google Play

Berita Hukum & Kriminal lainnya
Berita Kota Bukittinggi lainnya